Senin, 30 November 2009

IDUL ADHA - Siang di Smansa

Siang itu langit mendung. Tampak awan yang hitam menutupi sinar matahari. Suasana di SMA Negeri 1 ramai-ramai sepi tak seperti biasanya. Sepertinya Kamis itu tidak ada jam kosong. Guru-guru nampak mengajar seperti biasanya. Aku baru selesai sholat dhuhur. Syakur menemaniku di Mushola. Dia sedang sibuk mengurusi pekerjaanya sendiri. Aku tak tau apa yang sedang dilakukannya. Maklum, dia ketua Ikhwan. Ketua yang dikagumi oleh banyak akhwat itu menyodorkan selembar kertas padaku.
"Ini surat izinya Ghon..kamu ikut nganter kambing ya" ucapnya saat aku duduk di teras mushola hendak memakai sepatu.
"InsyaAlloh, nanti siapa saja yang ikut?"
"5 anak, aku, kamu, Budi, Dhuha, dan Ananto. Nanti pukul 1 kita berangkat"
"Baiklah kalau begitu. Aku ke kelas dulu"
Aku beranjak dari teras masjid menuju kelas XI IPA 7. Suasana di SMANSA selalu ramai-ramai sepi di siang hari. Itulah SMANSA.
***

0 komentar :

Posting Komentar