Minggu, 19 Juni 2011

TIPS DAN TRICK MERAIH KESUKSESAN ( RAJIN BERSYUKUR)

Berikut ini adalah sedikit tips dan trik untuk meraih kesuksesan, mungkin bisa kamu coba dan amalkan. ‘Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “ Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengigkari (nikmat-Ku), maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”
(QS Ibrahim [14]: 7)

Ada 7 point. yaitu :
1. Biasakan Mengucap ,” ALHAMDULILLAH”, setiap mendapatkan kenikmatan; saat ketemu temen, habis makan, setelah ber olahraga, atau saat selesai belajar.
2. Bila ada UANG saku lebih, gunakan buat ngisi kotak infak di masjid atau memberikannya pada pengemis yang lewat. Cara inii adalah bentuk syukur terhadap nikmat kekayaan yang diberikan ALLAH kepada kita.
3. Gunakanlah waktu sebaiik-baiknya, gunakanlah kesehatan untuk kegiatan yang bermanfaat, gunakanlah umur yang diberikan untuk berkarya.
4. Usahakan buat ngehindari kata-kata keluhan. Kalau terpaksa keluar keluhan dari mulut kita, maka imbangilah dengan ucapan SYUKUR kepada ALLAH.
5. Ajari teman apabila mengalami kesulitan dalam belajar. Ini adalah bentuk syukur berupa kepandaian. Coba deh! Kemudian , perhatikan apa yang terjadi setelah itu.^^
6. Ucapkan terima kasih/ syukron / trims/xiexie kepada siapa saja. Terutama pada orang yang berjasa / membantu anda. Pas beli makanan, ucapkan terima kasih kepada penjualnya. Saat berangkat sekolah, ucapkan terimakasih kepada Ibu & ayah karena telah mengantarkan anda ke Sekolah. Ketika di Sekolah, ucapkan terimakasih kepada teman sebangku kamu krna telah banyak membantu. Dan ucapan terimakasih yang lain..
7. Rajin OLAHRAGA setiap pagi , hirup udara pagi dalam-dalam, dan rasakan belaian angin yang menjadi dingin. Kemudian ucapkan ,”Subhanallah”. Maka, hatimu akan lebih bersih, dan dadamu akan semakin luas dan lapang.


2 komentar: